Tips Cara Menjaga Kaos Sablon Di Jasa Garment Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama

Hingga kini tentu memiliki berbagai koleksi pakaian garment di lemari kita. Serta menjadi salah satunya adalah kaos sablon. Untuk pakaian kaos ini merupakan salah satu kaos yang membutuhkan perawatan khusus. Tujuannya agar baik kaos maupun sablonnya pun bisa awet dan tidak rusak. Sehingga di sini masalah yang mungkin sering kita temui diantaranya adalah warna baju yang mulai memudar. Hingga sobek sampai dengan kerusakan pada bagian gambar yang berbahan sablon tersebut. Oleh sebab itu, di sini kita harus lebih berhati – hati dalam merawat. Selain itu juga menjaga supaya pakaian baju ini tetap lebih awet. Apalagi jika pakaian kaos ini memiliki kenangan manis dengan orang terdekatnya. Tentu saja akan sangat sayang dan mengecewakan. Maka anda pun harus tahu cara merawat.

garment

Inilah 7 Cara Menjaga Kaos Sablon Di Jasa Garment Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama

Saat ini untuk melakukan pemesanan di jasa garment ini mudah. Dimana anda pun bisa pesan pakaian di jasa garment secara langsung atau memang anda pesan secara online. Kedua layanan ini memudahkan konsumen untuk melakukan pemesanan di jasa garment. Jadi konsumen bisa memilih mana layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Namun sebelum anda memutuskan untuk melakukan pemesanan pakaian. Lebih baik anda tahu tips atau trik cara merawat pakaian dengan baik agar awet.

  1. Pastikan menghindari menggunakan hanger

Seperti yang kita tahu hanger ini pun bisa membuat benang dengan kaus basah. Dimana berbahan elastis menjadi tertarik. Tentu saja hal ini tentu akan menjadikan kaos ini pun mudah melar dan rusak.

  1. Pastikan jemur bagian dalam kaos

Di sini anda jangan langsung memaparkan bagian luar kaos dengan matahari. Sehingga hal tersebut akan membuat kaos cepat untuk memudarkan warnanya. Selain itu hal ini akan lebih baik jemur bagian dalam kaos saja.

  1. Jangan menggunakan pemutih saat mencuci

Meskipun pakaian kaos ini telah menjadi favorit dengan warna putih. Sehingga anda ingin warnanya terus terlihat cerah bukan. Jangan terlalu sering untuk menggunakan pemutih bukan. Dimana pemutih ini pun memiliki kandungan zat kimia yang dapat membuat kaos ini pun mudah rusak.

  1. Pastikan jangan gunakan saat berenang

Pakaian kaos ini pun akan lebih mudah rusak jika memang lama terendam di air. Di sini lebih baik anda menggunakan kaos polos pada sat berenang. Hal ini supaya kaos bergambar ini tetap awet.

  1. Setrika bagian dalam kaos

Anda jangan setrika bagian luar kaos akan tetapi setrika bagian dalamnya saja bukan. Dimana untuk cara ini adalah cara yang memang cukup populer. Anda bisa teruskan cara ini supaya kaos tetap awet. Yakni baik dari segi sablon dan juga warna.

  1. Pastikan pisahkan kaos saat di cuci

Pastikan lebih baik, jika kaos sablon ini pun di pisahkan dengan cucian kotor yang lain pada saat di cuci. Faktornya jika kaos ini pun berwarna putih. Sehingga hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya luntur bukan. Dari pakaian lain, sehingga merusak kaos sablon kita.

  1. Rendam sebentar saja ketika mencuci

Pada saat mencuci dengan tangan, sering kali anda merendam pakaian dengan sablon. Supaya kotorannya ini pun mudah untuk dihilangkan bukan. Hal ini tidak perlu diterapkan ketika mencuci kaos sablon. Maka di sini pastikan merendam secukupnya.

Nah, itulah ulasan terkiat tips merawat pakaian kaos ini. Semoga bermanfaat serta jadi ide anda dalam menentukan pakaian berkualitas.

Leave a Comment