Inilah Tips Atau Cara Merawat Kaos Sablon Tetap Tahan Lama Buatan Jasa Garment   

Saat ini untuk melakukan pemesanan di jasa garment ini pun sudah terbilang cukup mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan konsumen bisa pesan pakaian dengan dua cara. Yakni konsumen bisa pesan secara langsung atau pesan secara online. Dimana kedua layanan ini diberikan jasa garment untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pemesanan. Saat anda memiliki kaos dengan banyak sablon di permukaannya. Maka di sini ada baiknya jika anda mempelajari cara untuk merawat kaos sablon tersebut dengan baik. Karena seperti yang kita tahu tanpa cara perawatan yang tepat, maka sablon pada kaos ini pun akan mudah sekali rusak. Jika sablon tersebut telah rusak, maka kaos pun menjadi tidak menarik lagi bukan. Tentu saja di sini anda pun akan merasa sangat kecewa. Apalagi jika kaos tersebut adalah kaos favorit anda.

garment

Inilah Ada 4 Tips Atau Cara Merawat Kaos Sablon Tetap Tahan Lama Buatan Jasa Garment

Untuk menghindari kondisi yang memang tidak diinginkan seperti ini. Maka ada baiknya jika anda pun tahu apa saja yang harus anda lakukan guna untuk merawat kaos dengan sablon. Nah, sablon pada kaos adalah hasil cetakan desain yang memang bertujuan untuk bikin kaos ini pun menjadi unik, keren dan menarik. Dimana setiap jenis sablonan ini pun sangat mungkin berbeda – beda. Dan hal ini juga yang menjadi daya tarik bagi pembeli. Jika memang sablon pada kaos ini pun rusak, maka kaos akan menjadi kurang menarik lagi untuk digunakan. Dan berikut ini ada beberapa cara atau tips merawat kaos sablon tetap tahan lama diantaranya:

  1. Selalu setrika kaos setelah di cuci

Anda di sini wajib menyetrika kaos setiap selesai di cuci dan kering. Dengan menyetrika kaos ini pun akan membuat permukaannya ini pun tetap terjaga bentuknya. Namun di sini anda harus bisa menghindari untuk menyetrika bagian sablonnya. Hanya dengan setrika melalui lapisan dalam saja, jika memang diperlukan dalam pembuatan pakaian.

  1. Saat di cuci, redam sebentar saja

Sebelum mencuci, biasanya anda merendam pakaian bukan. Agar kotorannya ini pun lengkang akibat air. Hal ini juga tidak perlu terlalu lama dilakukan pada kaos sablon. Rendam hanya cukup sebentar saja. Jika memang terlalu lama, maka permukaan sablon ini pun akan mudah lepas karena memang pengaruh air dan sabun.

  1. Pisahkan kaos dari cucian lain

Agar kaos favorit anda ini tahan lama, biasakan untuk memisahkan cuciannya dari cucian lain. Nah, sebagai cara mencuci kaos polos dan bersablon dengan baik. Jika memang ditemukan ada pakaian lain yang mudah luntur misalnya. Maka saat di cuci bisa merusak kaos favorit anda dan membuatnya pun tidak bagus lagi untuk dikenakan.

  1. Usahakan untuk jemur kaos dengan di balik

Untuk pakaian yang berupa kaos sablon yang akan di jemur. Ini sebaiknya di jemur dengan di balik permukaannya. Anda di sini harus melakukan hal ini agar sinar matahari ini pun tidak langsung mengenai permukaan kaos yang di sablon. Sehingga di sini pun tidak membuatnya pun mudah rusak.

Selain 4 hal di atas, usahakan anda jangan mencuci kaos dengan mesin. Karena kebiasaan lain ini juga harus anda hilangkan adalah mencuci kaos sablon dengan mesin cuci. Mesin cuci ini pun akan mengaduk kaos tanpa memperhatikan permukaannya. Hal ini yang lalu kemudian menyebabkan sablon kaos menjadi rusak dan cepat hilang jika di cuci dengan mesin.

Leave a Comment